Saturday, October 31, 2015

CORETAN AKHIR BULAN DULU


Sesuai dengan foto keren diatas, saya mau bercurhat ria sedikit. Tentu saja, tentang ponsel alias handphone selular.

Alkisah, berawal dari tahun 20xx saya mempunyai ponsel. Ponsel ini ponsel kesayangan saya dan termasuk yang paling canggih dari ponsel - ponsel saya sebelumnya. Tak hanya canggih, Ponsel kesayangan saya ini juga termasuk bandel. Tetapi ia tetap tahu, mana yang salah dan mana yang benar. Wkw #abaikan. Ditengah gencar - gencarnya saya menyayangi ponsel, saya tak mau berpisah dengannya barang sedetik pun. Kemana - mana saya bawa. Saya bersihkan setiap detik, saya timang - timang, saya cium... Bahkan, ketika ke toilet pun saya tak mau berpisah dengannya.

Jadi, kala itu, saya ke toilet. Seperti biasa saya membawa ponsel kesayangan saya. Saya taruh ponsel saya itu di saku baju. Something special happen to my beloved phone T_T Saya lupa hape saya yang satu ini lebar, panjang dan berat! Dan ketika saya sedang membungkuk untuk menyalakan air, ponsel saya merosot! Seketika hasrat untuk buang hajat saya hilang! Untunglah saya masih memegangi ponsel saya . Separo badan bagian bawah ponsel saya basah oleh air. Miris hati ini melihat air menetes - netes dari ponsel kesayangan saya. :((

Saya menuju kamar sembari memegang ponsel yang setengah basah. Inisiatif pertama saya adalah jangan menyalakan hape. Bongkar dulu hapenya dan keringkan! Setelah mengelap hape dengan tisu, saya buka casingnya dan mengeluarkan baterai beserta sim card + microSD. Lalu saya pinjam obeng khusus ponsel kepunyaan tetangga saya. Saya buka semua baut di ponsel saya. Tetapi masalah kedua muncul! Saya tidak bisa membuka bagian dalamnya. Dalam hati, saya sudah pasrah dengan kelangsungan hidup ponsel saya :( Tetapi you know! Bukan Maya namanya kalau menyerah begitu saja!!

Akhirnya saya ambil kipas angin. Wkwk. Dulu dalam fikiran saya seperti ini : karena saya tidak bisa membuka bagian dalam, mungkin dengan sedikit dikasih angin, terus anginnya meresap kedalam jadi kering bagian dalam ponsel saya. Jadilah berjam - jam saya angin - anginin ponsel saya didepan kipas angin. Setelah tangan saya pegel - pegel, saya berhentikan kegiatan mengangin - angini ponsel. Sedikit ragu - ragu diiringi dengan berdoa sungguh - sungguh saya pasang lagi baut, baterai dan sim cardnya. Saya pejamkan mata, saya pencet tombol power, dan ternyata hidup broh!!!! Suatu keajaiban :D

Beberapa tahun kemudian, tepatnya bulan Oktober ini, ponsel saya masuk bengkel :(( Bukan karena dalamnya rusak atau error dsb, masalahnya adalah jempol saya! Jempol saya ini menyimpan tenaga dalam luar binasa. Sampailah kepada tombol power ponsel saya sebagai korban. Hiks.

Jadi, melalui tulisan ini, saya meminta doa kepada semua yang kebetulan membaca cerita ini entah disengaja atau tidak, mohon, doakan kesembuhan sehat wal afiat kepada ponsel saya agar ia tabah menghadapi cobaan ini :(( Apalagi ketika saya bercerita kejadian ini kepada tukang bengkel hape. Tukangnya bilang, sekalian diganti bagian dalamnya saja, kalau kemungkinan ada korosi. Jantung saya seperti berhenti sesaat :((

Dan hikmah yang saya ambil dari sini : seberapa kuatpun kita menyayangi benda itu, ingin selamanya memiliki benda itu, kalau bukan rezeki kita, kalau tidak barokah untuk kita, percuma. Benda itu pasti akan hilang atau rusak dengan cara yang tidak pernah kita duga. Saya yakin kalau ponsel saya itu rezeki saya, pasti akan kembali lagi kepada saya :)) Seberapa parahpun rusaknya, seberapa lamapun hilangnya, kalau itu rezeki, pasti akan kembali lagi. Percayalah :))

That's all, I think enough and bye~~~

5 komentar:

Niki s said...

komen ah takut ma goloknya

May said...

Itu becanda kok. Sungguh :D

Kang Nurul Iman said...

Waw keren pake catatan akhir bulan segala dan muantappp lanjutkan mbak.

Artadhitive said...

Aku juga pernah punya barang dan hilang karena itu barang emang gak ada gunanya buatku...

May said...

MAKASIIIIIHHH YAAP YANG UDAH NGASIH KOMENNNNNNNNNNNN
YA AMPUN SENENG :D

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment

You can drop any comments you want.