Sunday, June 26, 2016

Curhatan Ramadhan

Halo.... Whasap?!

Ewh. Lama banget ga ngisi blog wkwkw.

Hari ini saya mau curhat saja. Oh hey, sebelum curhat, saya mau ngasih tau, idola saya ganti lagi. Sekarang ganti er... pembalap sih. Hahaha. Yah tau lah.. pembalab tenar mas ganteng dari Solo. Ehm. Oke, stop! Saya ga akan bahas tentang mas rioh kok. Seperti yang saya bilang diatas, saya mau curhat.

Jadi, sekarang ini bulan Juni. Bulan Ramadhan. Dan sebelum bulan Juni adalah bulan Mei. Udah. Gitu doang.

Wkwkwk.

Bulan Mei itu bulan favoritku. Karena dibulan itu ada salah satu tanggal bersejarah dimana ibuku tercinta mempertaruhkan nyawa, menggelontorkan seluruh tenanga yang ia punya hanya untuk melepaskan seorang diriku, tubuhku, ke dunia yang keras ini :') Terimakasih momsky :')

Ya. Bulan Mei adalah bulan dimana aku dilahirkan oleh salah satu malaikat terhebat! :')

Tepat di bulan Mei kemarin, di tanggal lahirku, rasanya ga pernah aku sesenang seperti waktu itu. Ini tidak ada hubungannya sama ibuku, atau kado - kado ulang tahun. Tidak. Sebenernya senangku waktu itu hanya karena sebuah ucapan ulang tahun. Dari siapa dan apa isinya-lah yang membuatku perlu menuangkannya kedalam tulisan. Er... curhatan. Wkwkwk.

Alkisah, seperti tahun - tahun biasanya dan hari atau bulan biasanya, aku ga pernah nunjukin hari itu adalah hari istimewaku. Karena menurutku, hari ulang tahun itu sama biasanya dengan hari lainnya. Hanya hari ulang tahun bagiku memiliki sejarah yang luar biasa. Bagiku hari ulang tahun bukanlah perayaan untuk memperingati hari 'berkurangnya' umur, melainkan sebuah hari untuk menghargai bagaimana perjuangan seorang ibu. :')

Tetapi masalahnya, waktu itu facebook dan sahabat - sahabatku tahu betul hari itu. Merekapun mengirimi ucapan yang berisi macam - macam namun tetap berinti pada satu hal : minta traktiran :3 wkwkwk :p

Nah, yang membuatku senang bukan kepalang hari itu adalah, salah satu idolaku ikut ngucapin lewat facebook! Ewh. Rasanya kalo diinget - inget, aku sampe lupa kalo waktu itu aku sedang berada di kelas listening wkwkwk. Rasanya tiba - tiba kelas listening menguap, dan aku terbang ke sebuah taman berbunga warna warni. Okay. Maaf alay.

Waktu itu, bang juki, sapaanku buat manggil penulis blog kondang Arizuna Zukirama, ngirimin ucapan. Simpel sih. Tapi isi ucapannya itu berarti sekali. Thanks a lot bang juk!!

Sebenernya, bang juki cuma nyelipin kalimat 'sesama calon penulis sukses' doang. Udah gitu aja. Tapi tiap inget kalimat itu, rasanya semangatku berkobar - kobar :')

Pernah ga kalian punya motivasi dan termotivasi? Dorongan semangat untuk melakukan sesuatu yang lebih dan lebih baik lagi? Seperti itulah kalimat bang juki. Kalimat simpel itu memotivasiku :') Padahal bang juki sama aku itu jauuuuuuh. Jauh banget! Tulisanku masih acak - acakan, masih belajar, masih yaah... apalah. Tapi bang juki, dia itu keren! (Bukan orangnya. Maaf bang juk. Ini demi menghindari kepedeanmu yang memang sudah overload). Tulisannya dia keren! Rapi, kocak, dalem, ngena, ewh. Coba baca sendiri deh ;)

Dan seorang bang juki, mengirimiku kalimat yang seperti itu............ :') er....

Untuk menghargai waktu tiga menitmu yang terbuang cuma buat ngirimin ucapan bang juk, aku buatkan tulisan ga penting ini untukmu hahahah :D

Seperti itulah, kisah dibalik bulan Mei kemarin itu. Bulan yang biasanya nothing special berubah menjadi bulan yang luar biasa hanya karena sebuah kata - kata simpel pengobar semangat. Kata - kata yang memangkas habis kemalasan dan keluhanku. Kata - kata yang membuatku ingat bahwa menjadi apa diriku seharusnya setelah aku dilahirkan. Kata - kata yang mengingatkanku sudah berapa lama waktu berlalu sedangkan aku masih seperti ini.... dan entah berapa lama lagi sisa waktu yang kupunya untuk meraihnya. :')

Mungkin untuk beberapa orang, kata - kata hanyalah kata - kata yang bertugas untuk dibaca sepintas. Tapi untuk beberapa orang yang lain, yang berpikir melalui sudut pandang lain, kata - kata bisa menjadi amat sangat bermakna. Jangankan kalimat sederhana bernuansa positif seperti diatas, caci makian haters pun kalau dipikir dengan sudut pandang yang lain bisa menjadi cambuk pengobar semangat paling ampuh untuk melakukan yang lebih baik lagi, untuk berkarya yang lebih banyak lagi. ^^

Okay, saya Maya, cewe tangguh nan bersahaja. Ehm. Byeehh~~~~

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment

AWAS BEGAL!!!!!!!!!
Buat yang sudah baca blog Maya tapi tidak meninggalkan komentar! *Asah Golok*


Yang barusan tadi enggak serius kok. Sungguh!