Sunday, March 22, 2015

DUDUK PALING BELAKANG

Halo Brader~
Gue balik lagi kesini membawa sebongkah cerita sederhana. Yaa sederhana saja buat temen-temen semua yang kebetulan mampir di blog gue ini ^^ Gue mau cerita seputar hal yang akhir-akhir ini ngebuat gue tertarik buat dijadiin tulisan. That is : DUDUK PALING BELAKANG.

Entah sekali atau dua kali bahkan sering kali maupun sama sekali orang-orang didunia ini baik kebetulan maupun tidak, pernah mengalami yang namanya duduk di posisi paling belakang. Entah itu di Angkutan umum, pada masa Sekolah/Kuliah bahkan pas acara telat ke kondangan. Kalo gue pribadi sih, gue mau jadi paling belakang di hatinya aja. Maksudnya jadi yang terakhir dan selamanya gitu wkwkwk. Ehm. Itu tadi canda broh.

Jadi yang pertama, gue mau bahas duduk paling belakang pada saat naik Angkutan Umum. Buat gue yang tiap hari pulang ngantor ngabisin nafkah Bapak buat nyari ilmu (baca : sekolah) dengan berkendaraan angkot, tentu udah jadi hal biasa buat naik bis, duduk di dalem bis, berdiri di atap bis, narikin presneleng bis sambil joget india, Ya! Begitulah.

Jadi selama 3 tahun terakhir ini naik turun angkot baik bis maupun lyn, ada 1 posisi kursi penumpang yang amat sangat gue suka, yaitu jok paling belakang. Jujur aja, jok paling belakang itu favorit gue banget. Kenapa? Soalnya duduk paling belakang di bis itu penuh suka dan duka. Sukanya, kalo lo duduk di kursi paling belakang lo bisa ngamatin penumpang-penumpang di depan lo. Misalnya, ada cewe ganteng cowo cantik yang kebetulan naik bis, lo bisa namatin terus tuh rambutnya. Iya. Rambut! Lo juga bisa namatin kelakuan-kelakuan para penumpang. Kalo ada cowo cewe pacaran di bis, lo bisa namatin juga. Lumayan buat di apresiasi. Wkwk.

Menurut gue pribadi sih, banyak keuntungan yang lo dapetin pas duduk paling belakang di angkot. Pas kursi paling belakang itu sepi penumpang, lo bisa tiduran disana. Lo juga bisa kentut tanpa sepengetahuan orang. Haha. Tapi inget! Lurusnya kursi paling belakang itu biasanya pintu. Dan pintu angkot itu selalu dibuka. Dan ketika angkotnya jalan, wusssh~~~ anginnya masuk. Seger dah tuh kalo lo pas lagi ga kentut :p Inget baik-baik kawan! Jangan kentut pas bis dalam kondisi ramai penumpang. Bisa gawat.

Tetapi, disamping suka selalu ada duka. Dukanya duduk paling belakang di angkot itu juga ga kalah banyak brader. Yang pertama, lo harus siap jadi sasaran desak-desakan penumpang kalo bisnya lagi ngangkut orang se-Indonesia Raya. Pengalaman gue, gue pernah pulang badan jadi penyet gara-gara didesak orang. Tapi gue ga pernah menyerah buat duduk di kursi paling belakang lagi. Begitulah. Yang kedua, siap – siap polusi udara. Kenapa? Di kursi penumpang paling belakang itu biasanya favorit kaum adam. Pernah, gue dan sekelompok cewe lain dengan sengaja menggusur para cowo – cowo buat pergi dari kursi belakang. Kami melakukan itu bukan tanpa alasan. Kami menggusur mereka dengan alasan kuat broh : Ladies First. Whahaha! (Fiktif belaka)

Kembali ke polusi. Menurut buku yang pernah gue baca, Kaum adam itu terdiri dari pria – pria anak, remaja dan tua. Dan gue paling kesel kalo ada kaum adam remaja, tua dan bapak – bapak itu merokok sembarangan ga tau tempat!!!!! Udah tau angkot minim oksigen masih aja ditambahin asep rokok. Ugh! Gue punya pengalaman, waktu itu ada kakek – kakek naik angkot abis dari rumah sakit. Beliau naik angkot sama anaknya. Terus anaknya naik duluan. Begitu tau didalem ada yang ngerokok, si kakek jadi duduk di kursi paling belakang. Ditanya sama pak kondektur, “kenapa duduk dibelakang, kasian kakeknya abis sakit kena angin.” Anak nya jawab “ada asep rokok pak.” Lantas, pak kondektur, gue dan beberapa penumpang yang denger tadi liatin si perokok. Dan bapak yang ngerokok itu nengok ke belakang tapi kemudian balik tetep ngerokok. Ckck!

Setelah rokok bapak itu abis, gue sedikit bersyukur soalnya udara rada jernih kembali. Dan tanpa di duga, bapak itu ngeluarin satu batang rokok lagi dan dinyalain dengan seenak udelnya -_- Gue pun ga tahan geram. Akhirnya dengan diawali tarikan nafas dalam – dalam, gue samperin bapak itu, ambil rokoknya dan gue injek – injek dihadapannya. Ga cuma itu, gue pun juga omelin bapakitu dengan semena – mena. Tapi sayangnya, gue ga punya nyali buat lakuin itu semua. Jadi adegan yang gue ceritain adalah khayalan gue doang sih wkwk. Walaupun begitu, pesen gue buat para perokok, Sampah aja dibuang pada tempatnya, Kenapa ngerokok ga pada tempatnya juga? ^^

Lanjut duduk paling belakang yang kedua adalah Duduk paling belakang pada masa sekolah. Ini adalah kisah yang menarik buat gue. Soalnya gue setahun duduk di kursi paling belakang bin pojokan. Dan tiga tahun duduk dengan orang yang sama. Hai Om ^_^ Perlu diketahui, Om gue itu cewe broh~ Begitulah indahnya masa SMK. Merubah gender orang sesuka hati ^_^

Selama setahun duduk di belakang bin pojokan, gue nemuin susah seneng bareng sama Om. Yang paling gue seneng duduk paling belakang adalah : Tidur. Apalagi pas pakguru/buguru yang ngajar lagi baik hati ngasih jam kosong. Dunia berasa surga mendadak. Dan pada moment yang kaya gitu, kelas bakalan jadi ranjang dadakan. Kursi dijejer panjang, meja dijejer panjang dan penghuni kelas bobo berjamaah. Satu lagi keuntungan dari satu kelas yang berisi kaum hawa semua. Hahah!

Selain tidur, ada pula yang gue seneng duduk di belakang, yaitu bisa isengin temen – temen yang lagi konsentrasi. Wkwk. Kadang gue juga bisa namatin wajah – wajah ngantuk dan bosan temen sekelas. Sangar emang. Percayalah :) ga ada masa yang lebih indah selain masa – masa di sekolah ^_^ Seperti suka dan duka, disamping seneng juga ada sedih. Dan gue paling sedih kalau duduk dibelakang adalah congek. Iya congek! Kuping gue ini emang bentuknya sama kaya kuping – kuping pada umumnya. Tapi kualitasnya kuping gue rada buruk congek! Dan gue selalu telmi kalo udah kambuh congeknya. Dan itulah yang gue alamin selama setahun di awal sekolah. Tragis!

Sedih yang kedua adalah, jadi incaran pakguru buguru killer. Sebenernya, sekiller apapun pakguru buguru, mereka pasti ga mau jahatin kita. Mereka juga mau yang terbaik buat kita. Gue yakin, tanpa pak guru atau ibu guru killer, gue ga akan pernah ngerasain yang namanya “ngoyo” dalam hal belajar. Ketika gue males belajar, gue bakal keinget wajah guru – guru killer dan mau gamau gue pun belajar biar ga jadi incaran, walopun ga ikhlas hahaha. Tapi kelak, guru – guru yang bakal keinget terus justru guru – guru yang mengesankan macam guru killer :)

Yang ketiga dan yang terakhir adalah duduk paling belakang pas di kondangan. Kalo yang ini sih gue belum pernah ngalamin. Soalnya gue kan tipikal orang yang disiplin agak bohong dikit. Tapi menurut gue, enaknya duduk paling belakang pas acara kondangan itu, bisa pulang cepet. Tapi gaenaknya kebagian jatah konsumsi belakangan :D wkwkwk. And this is the last of my story. Thanks udah baca yaa~~~

Lebih berterimakasih lagi bila disertai kritik danjuga saranya ^_^

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment

You can drop any comments you want.