Tuesday, July 21, 2015

TIPS MENGATASI KRAM / NYERI PERUT BULANAN ALA Mae

HALLOOOOOOOO ~~~~~~~~~
#INI TULISAN KHUSUS UNTUK CEWE -CEWE YAAAAA~~~~~

Sesuai judul, saya akan berbagi pengalaman saya baru - baru ini. Pembukaan yang------ Keren!

Ok! Jadi sebagai Girls, Ladies, Female and Women pasti ga jauh - jauh sama yang namanya haid bulanan. Sayapun sebagai cewe dari dalam dan cowo dari luar juga tidak lepas dari hal semacam itu.

Dan kebiasaan juga setiap kali 'tamu bulanan' saya datang, satu jam atau dua jam setelahnya perut saya akan terasa melilit, nyeri, kram, campur aduk! Rasanya nano - nano!

Dari perut akan menyebar sampai ke mata yang berkunang - kunang, kaki pegal - pegal, pusing, gemetar sampai keringat dingin. Bahkan pernah saya hampir pingsan gara - gara nyeri haid ini.

Karena sudah sampai seperti itu, banyak obat yang saya pakai. Mulai dari jamu kunyit asam (gagal), pijat (gagal. Soalnya saya pijat pake tangan sendiri :D) obat - obat yang tidak akan saya sebutkan merknya. Sampai mitos yang menyuruh berbaring di guling / membalikkan bantal. Kesemuanya gagal!

Akhirnya, di bulan Juni tepat sehari sebelum puasa, tamu bulanan saya datang. Waktu itu saya sedih karena dua hal. Pertama karena nyeri perut. Kedua karena saya tidak dapat taraweh dan puasa awal Ramadhan! Hiks :(

Nah, waktu itu tamu bulanan datang pagi hari. Sekitar jam 8 pagi perut udah kambuh. Yasudah. Mata udah berkunang - kunang, kepala juga sudah pusing, akhirnya saya putuskan berguling - guling diatas kasur. Duduk, tiduran, telentang, tengkurap, miring kanan, miring kiri, tekuk lutut sampe selonjorin kaki semuanya sakit! Mau nangis tapi ntar dikira cemen, tapi kalo ganangis sakitnya ga kira - kira.

Walhasil, saya tahan sakitnya sampai jam 11/12 siang kalo ga salah. Itu perut rasanya bukan cuma nyeri lagi, laper juga!

Dengan suara yang digayakan seperti orang kesakitan beneran, saya manggil adik buat diambilin makanan. Waktu itu adik ngambilinnya sepiring nasi sama bakwan jagung. Udah.

Sesuap dua suap, perut masih agak sakit. Tapi pas udah separo piring abis, perut udah bener - bener ga sakit! Ajaib! Yaa karena gasakit, akhirnya saya habiskan saja sepiring :v

Udah abis, perut bener - bener langsung enteng kaya ga ada apa - apa. Mata juga udah jernih dan ga pusing lagi. Darisitu saya mikir, masa iya nyeri perut gara - garanya kelaparan :D

Ga berenti disitu saja, saya praktekin juga ke adek saya yang kebetulan juga cewe. Dia juga langganan nyeri perut sama seperti saya. Dia nyeri perut pas puasa Ramadhan kemarin. Saya anjurin dah tuh buat makan. Apesnya, dia nyeri pas pagi hampir siang. Jadi ga ada makanan. Yaudah saya suruh buat makan mie instan saja.

Awalnya dia kesakitan buat berdiri. Pas udah ngabisin sepiring mie instan goreng, eh saya lihat dia udah nonton tivi :v

Saya makin yakin lagi obatinnya pake makan pas kemarin tamu bulanan saya datang. Ciri khas nyeri saya ini mulai sejam / dua jam setelah tamu saya datang kan, nah senggang waktu itu saya isi perut saya dengan makan ketupat banyak - banyak. Agak kebanyakan malah sebenarnya. Tapi ya buat jaga - jaga saja :D Dan BERHASIL! Kemarin itu saya tidak nyeri sama sekali.

Sekalinya perut saya terasa sakit, belakangan saya sadari sakitnya perut saya itu karena mules! Bukan nyeri / kram perut :v

So, saya mau berbagi tips ini buat para wanita - wanita yang kebingungan mengatasi kram / nyeri perut haid ^_^ Saya tidak tahu ini manjur untuk semua wanita atau cuma sama saya dan adik saya saja. Tapi toh tak ada salahnya dicoba, tidak mengeluarkan uang dan tidak merugikan juga kan? ;)

Semoga tips dari Mae bermanfaat dan manjur ^_^ Saling berbagi itu indah :)

SELAMAT HARI RAYA ^_^ Dan SELAMAT MAKAN!! HIDUP MAKAN!!!! :D

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment

You can drop any comments you want.